Selasa, 09 Okt 2018 16:19 WIB

Mercedes-AMG Siap Beralih ke Mesin V8

M Luthfi Andika - detikOto
Mesin Mercedes-AMG Foto: Pool (autoevolution) Mesin Mercedes-AMG Foto: Pool (autoevolution)
Jakarta - Setelah BMW Seri 8 tidak lagi menggunakan mesin V12 milik M760Li xDrive, Mercedes-Benz siap mengikuti BMW. Mercy takkan lagi menyelipkan mesin M279 V12 pada Mercedes-AMG.



Dikutip autoevolution, Selasa (9/10/2018), mesin V12 hanya akan terselip pada mesin Maybach dengan kode mesin M277 pada model S600. Hal ini dicetuskan petinggi Mercedes-BenzTobias Moers.

Moers mengatakan Mercedes berencana untuk tidak lagi memproduksi S65 sedan. Artinya Mercedes-Benz akan lebih mengutamakan 4.0 liter Twin-turbo V8. "Dan nanti kami akan kombinasikan dengan motor listrik," ujar Moers.



Kabar ini sekaligus mengamini salah satu rencana Mercedes, yang akan memperkenalkan Mercedes-AMG GT konsep yang telah diperkenalkan pada Geneva Motor Show. Mobil konsep ini dikatakan akan mengusung plug-in hybrid dengan memiliki 4-pintu dan akan diperkenalkan pada 2020.

Moers juga mengatakan GT konsep itu akan menjadi pesaing dari Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid, yang mampu berlari 0-100 km/jam di bawah 3 detik. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed