Minggu, 07 Okt 2018 15:45 WIB

Harley-Davidson Sportster Rasa Militer

Edzan Raharjo - detikOto
Foto: Edzan Raharjo
Yogyakarta - Lucky Draw dari gelaran Kustomfest tahun ke tahun selalu ditunggu dengan kejutan-kejutannya. Ada yang unik dari Lucky Draw Kustomfest 2018 kali ini memiliki kesan kuat dengan dunia militer yang menonjolkan karakater tangguh.

Motor Lucky Draw yang tampil garang ini menggunakan Harley-Davidson Sportster sebagai basis utama termasuk mempertahankan sasis bawaanya. Rekayasa enginering yang kuat didukung dengan craftmanship mumpuni, membuat motor ini tampil stylish dan berkarkter tangguh. Dengan fork depan stock Sportster dibuat rebah 6" menjadikan tampil sedikit liar dengan desain stang curved-bar serta tangki model peanut.


Lucky Draw tahun ini memang didedikasikan untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI). Artwork pada bagian tangki 'Belo Negoro" terdapat tulisan "Kami Dedikasikan Untuk Para Pahlawan Tentara Nasional Indonesia Yang Telah Berjuang Mempertahankan Kedaulatan Bangsa."

"Sekarang tema militer yang kuat. Kita punya TNI, kita capture dari spirit mereka. Militer memiliki aturan yang ketat, sementara Kustom itu kebebasan. Keduanya ini kita godog,"kata Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi saat melaunching Lucky Draw Kustomfest 2018 di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Jumat (910/5/2018).

Lucky Draw 'Belo Negoro' menggabungkan militer dengan kustom. Citarasa militer sangat kental seperti jok yang menggunakan ransel perang. Desain cover jok bermaterial kain kanvas dari ransel tentara semakin meneguhkan pengaruh militer. Warna yang dipilih adalah kelir asli Green Army Tri Clors pada pesawat bergaya shark moon. Motor ini dibikin simpel seperti pada militer. Tanki dibuat kecil dengan warna khas militer.

"Kustomfest sebelumnya kita tunjukin dengan konstruksi, kalau ini yang gak bisa dilawan adalah kekuatan tema-nya,"jelas Lulut.


Nama 'Belo Negoro' memiliki filosofi bahwa untuk menghormati perjuangan para pahlawan yang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya mengenalkan dunia dirgantara pada kalangan muda dan penggiat kustom kulture lainya.

Tema Kustomfest tahun ini 'Color of Difference' memang ingin mengangkat keberagaman dunia kustom kulture di Indonesia dengan memasukan sejarah dunia penerbangan Indonesia ke dalam sebuah wujud motor kustom.

Seperti pada Kustomfest sebelum-sebelumnya, motor Lucky Draw 'Belo Negoro' ini akan menjadi milik pengunjung yang beruntung. Gelaran Kustomfest 2018 digelar di Jogja Expo Center tanggal 6-7 Oktober. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com