Sabtu, 06 Okt 2018 18:45 WIB

Ferrari Kenalkan 2 Mobil Sport Tanpa Atap, Keren Nggak?

M Luthfi Andika - detikOto
Ferrari Morza SP1 Foto: Pool (motor1) Ferrari Morza SP1 Foto: Pool (motor1)
Jakarta - Ferrari mulai kembali menggoda pencinta mobil sport, tidak tanggung-tanggung kali ini dua mobil sport tanpa atap resmi diperkenalkan di Paris Motor Show 2018, dan di sapa Monza SP1 dan SP2. Tampilannya keren abis Otolovers.



Dikutip Motor1, Sabtu (6/10/2018), Ferrari Monza SP1 dan SP2 ini dikatakan terinspirasi dari Ferrari New Icona Series, dengan desain yang tersinpirasi dari Ferrari 1950. Jadi wajar tampilan keren disajikan pada dua mobil Ferrari ini.
Ferrari Monza SP2Ferrari Monza SP2 Foto: Pool (motor1)

Soal mesin penggerak, mobil sport Ferrari terbaru dikatakan akan menggendong mesin 812 Superfast. Yakni mesin V12 berkapasitas 6.5 liter, yang mampu menyemburkan 809 tenaga kuda. Mesin ini pun mampu berlari 0-100 km/jam hanya 2,9 detik dan mampu mencapai topspeed hingga 300 km/jam.

Selanjutnya dikatakan, mobil dengan desain seperti ini memang kebanyakan bukan diperuntukkan di jalanan. Namun meski demikian, Ferrari menjamin mobil ini bakal boleh dikendarai di jalanan umum.

Namun jika dilihat dari desain dari keduanya, untuk Ferrari SP1 hanya dilengkapi dengan satu kursi. Dan sisi penumpang ditutup dengan tonneau cover, meski bisa di bongkar pasang. Namun model ini dinilai lebih cocok untuk menjadi mobil balap dibandingkan dengan mobil jalanan umum.

Sedangkan untuk Ferrari SP2, diperlengkap dengan kursi penumpang dengan roll bar. lalu bagaimana dengan sistem aerodinamis mobil ini ya?
Ferrari Monza SP1Ferrari Monza SP1 Foto: Pool (motor1)

Ferrari menjelaskan mereka sudah mematenkan sistem 'Virtual Wind Shiel', yaitu dengan intrumental panel bagian depan, akan membantu memotong jalur angin. Sehingga akan memberikan sensasi pengendara layaknya mengendarai mobil Formula One (F1).

Sayangnya, Ferrari belum membocorkan berapa harga banderol mobil sport tanpa atap yang satu ini. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed