Sabtu, 06 Okt 2018 16:59 WIB

BMW Hentikan Penjualan i3 Bermesin Motor

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (autoevolution) Foto: Pool (autoevolution)
Jakarta - BMW pastikan akan hentikan laju salah satu varian BMW i3 yakni REx di Eropa. Seperti diketahui bersama, BMW i3 REx kerap digadang menjadi salah satu model paling efisien, berkat penggabungan mesin motor dengan motor listrik.



Seperti dikutip autoevolution, Sabtu (7/10/2018), BMW akan hentikan penjualan BMW i3 REx di Eropa. Alasan menghentikan penjualan BMW i3 REx dikatakan karena ada perubahan pasar di Eropa.

Dikatakan kini masyarakat Eropa lebih menginginkan kendaraan listrik murni. Dan BMW pastikan, tidak ada yang salah dengan produk BMW i3 REx. Selain itu, alasan lain BMW menghentikan laju i3 REx masyarakat Eropa kini membutuhkan kendaraan yang benar-benar efisien.



Kini dikatakan masyarakat Eropa lebih memilih untuk menggunakan BMW i3 yang menggendong mesin 44,4 kWh. Baterai ini lebih besar hingga 2 kali lipat, jika dibandingkan dengan BMW i3 sejak pertama kali diperkenalkan yakni 2013.

Otomatis jarak tempuh yang dihasilkan dari BMW i3 lebih jauh. Dikatakan BMW i3 di Eropa bisa menembus jarak hingga285 km. Sedangkan untuk BMW i3s, bisa mencapai 310 km. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed