Minggu, 30 Sep 2018 10:20 WIB

Mobil Baru Donald Trump, Pintunya Seberat Pintu Pesawat Boeing 757

Dina Rayanti - detikOto
Mobil baru Donald Trump. Foto: REUTERS/Carlos Barria Mobil baru Donald Trump. Foto: REUTERS/Carlos Barria
Washington DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya memiliki tunggangan baru. Sebelumnya Trump menumpangi limo yang sama dengan milik Barack Obama.

Tampak cukup jelas, 'The Beast' terbaru Trump memiliki desain grille depan yang berbeda dari versi lamanya. Cadillac hitam berbendera Amerika Serikat itu memang terlihat selalu menemani kemanapun orang nomor satu AS itu pergi.


'The Beast' terbaru Trump diperkirakan memiliki berat hingga 4,5 ton baru-baru ini terlihat melintas saat Trump melakukan kunjungan ke UN dari rumahnya.

General Motors hingga saat ini belum mengungkap lebih spesifik soal apa saja yang ada di dalam mobil. Namun kalau mengambil contoh model sebelumnya, sudah pasti mobil ini aman dari segala macam serangan.

Mobil limo serba canggih untuk Trump banyak dibekali persediaan keselamatan mulai dari kantong darah, lapisan baja di hampir seluruh bodi mobil, aman dari serangan gas kimia sekalipun.


Tak cuma bodi, ban mobil pun sangat aman. Semisal ban mobil terkena tembakan, mobil masih bisa terus berjalan. Ketebalan lapisan anti-peluru hingga delapan inchi membuat pintu mobil memiliki berat yang sama dengan pintu pesawat Boeing 757 seperti diberitakan The Sun, Minggu (30/9/2018).

Kalau sistem komunikasi mobil bisa terhubung ke ponsel mungkin sudah biasa. Mobil Trump ini memiliki koneksi langsung ke Wakil Presidennya dan gedung Pentagon. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com