Jumat, 28 Sep 2018 19:03 WIB

Smart Listrik Tanpa Atap

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil listrik Smart ForEase Foto: Pool (autoexpress) Mobil listrik Smart ForEase Foto: Pool (autoexpress)
Jakarta - Otolovers masih ingat dengan mobil mungil smart? Yup, mobil mungil ini berada di bawah payung Mercedes-Benz. Dan merayakan hari jadi ke-20, Smart mengumumkan akan memperlihatkan mobil listrik konsep mereka pada ajang Paris Motor Show 2018.



Seperti dikutip autoexpress, Jumat (28/9/2018), mobil listrik Smart ini akan diberi nama Smart ForEase, dengan slogan 'Fully-Fungctioning ForEase open-top Concept.

Smart ForEaseSmart ForEase Foto: Pool (autoexpress)


Mobil listrik ini diklaim bakal menjadi kendaraan yang cocok untuk berkendara dalam kota. Selain itu desain berbeda coba diberikan mobil listrik ini, seperti pada tampilan desain spoiler. Konsep ini pun dikatakan memiliki desain hot rod-style versi mungil dan listrik.

Dilihat dari desain lainnya, Smart ForEase bakal diperlengkap dengan lampu utama LED, selain itu lampu running lights juga akan ikut diselipkan pada grill. Begitu juga dengan tampilan tail lamp dengan efek 3 dimensi juga akan diberikan.



Lari ke bagian interior, Smart ForEase ini dikatakan akan mengusung seat bolsters, honeycomb pada ventilasi AC, layar screen yang bakal berperan untuk sistem infotainment dan lainnya.

Mobil listrik Smart ForEaseMobil listrik Smart ForEase Foto: Pool (autoexpress)


Jika memang benar-benar diperkenalkan, Smart ForEase ini akan dipasarkan di Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Norwegia. Besar kemungkinan Smart ForEase ini akan mengusung penggerak yang sama seperti EQ ForTwo Cabriolet, dengan motor listrik yang mampu menyemburkan 80 tenaga kuda, dengan menggendong baterai lithium ion 17,6 kWh.

Penasaran, kalau begitu wajib ditunggu kelahirannya nih. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com