Jumat, 28 Sep 2018 17:25 WIB

Mobil Pengantin Marilyn Monroe Dilelang

M Luthfi Andika - detikOto
Marilyn Monroe Foto: Getty Images Marilyn Monroe Foto: Getty Images
Jakarta - Siapa yang tidak mengenal legenda Hollywood Marilyn Monroe? Hampir seluruh masyarakat dunia mengetahuinya. Tapi Otolovers tahu tidak mobil apa yang pernah dikendarai artis hot Hollywood tersebut?

Dikutip autoblogs dan aceshowbiz, Jumat (28/9/2018), sebelum menikah dengan Arthur Miller, Marliyn Monroe dikatakan mengendarai Ford Thunderbird berwarna hitam pada 1955-1962. Dan kini mobil ini pun siap dilelang di rumah lelang Julien Auctions, pada November 2018.



Diprediksi mobil Marilyn Monroe ini akan tembus mencapai USD 500.000. Bahkan mobil ini dinilai bakal pantas ditebus dengan harga segitu, karena di mobil ini Marilyn Monroe dan Arthur menggunakan mobil ini untuk merayakan pernikahan mereka.

"Mobil ini memiliki kekuatan dan kharisma, karena segala sesuatu dan semua orang yang terkait dengannya, memiliki daya tarik," ujar CEO Julien's Auctions Darren Julien.

Mobil Marilyn MonroeMobil Marilyn Monroe Foto: dok. Autosblogs


"Ford Thunderbird hitam yang luar biasa ini bukan hanya bagian dari sejarah otomotif, tetapi hadir dengan aura glamor, romansa, dan tragedi legenda Hollywood sejati. Ini akan menjadi pusat dari koleksi mobil klasik apa pun dan menjadi objek daya tarik jutaan orang," tambahnya.

Mobil ini menampilkan eksterior Raven Black dengan interior hitam dan putih yang elegan. Mobil ini dibekali dengan mesin V-8 312 kubik inci dan karburator menghasilkan 225 tenaga kuda, transmisi otomatis Ford-O-Matic, power steering, rem listrik, power window. Di zamannya sudah pasti mobil ini menjadi salah satu mobil terbaik.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed