Jumat, 28 Sep 2018 12:02 WIB

Mengintip Spek Alphard Termahal buat Zumi Zola

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Alphard. Foto: Istimewa/Toyota-Astra Motor Toyota Alphard. Foto: Istimewa/Toyota-Astra Motor
Jakarta - Zumi Zola mendapatkan sebuah dari kontraktor saat menjabat sebagai Gubernur Jambi. Saat itu Zumi memilih Toyota Alphard seri termahal berwarna hitam.

"Kata Pak Gubernur, 'Ini terkait proyek nggak?' Saya bilang 'nggak terkait'. Kemudian saya tunjukkan brosur terus dipilih gubernur adalah Alphard seri tertinggi warna hitam sekitar Rp 1,5 miliar. Belinya di Bandung karena di Jakarta nggak ada yang warna hitam," ucap Asrul Pandapotan Sihotang, saat bersaksi dalam sidang Zumi.

Mengutip situs resmi Toyota Astra Motor, Toyota Alphard varian termahal adalah 3.5 Q A/T bermesin 2GR-FE dengan transmisi otomatis 6 percepatan Sequential.


Dengan harga kisaran Rp 1,7 miliaran Alphard varian termahal ini dibekali bagian interior yang serba mewah dan nyaman mulai dari JBL Audio Head Unit, Dual Climate A/C with Captive Touch serta ruangan yang lebih lega.

Buat keamanan, Toyota membekali Alphard ini dengan Vehicle Stability Control, 7 Airbags,Seat Sub-Assy, Child Restraint, hingga Clearance and Back Sonars.

Bagian bodinya juga didesain sedemikian rupa bisa sedikit lunak sehingga jika mobil secara tidak sengaja menabrak pejalan kaki tak mengalami cidera berat.

Mobil Toyota Alphard canggih itu diberikan secara cuma-cuma oleh kontraktor bernama Asiang karena merasa kasihan melihat Zumi kerap meminjam mobil. Hal itu dilakukan Zumi karena mobil miliknya tak cukup untuk menampun seluruh anggota keluarganya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed