Rabu, 26 Sep 2018 17:50 WIB

Mencuci Mobil Bisa Kesetrum?

Dina Rayanti - detikOto
Ilustrasi mencuci mobil. Foto: Agung Pambudhy Ilustrasi mencuci mobil. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Musibah memang bisa datang kapan saja. Misalnya saja yang baru menimpa kakak kandung penyanyi kondang Syahrini, Ridwan Zaelani dikabarkan meninggal dunia karena tersetrum saat mencuci mobil tronton.

Berdasarkan keterangan yang dirilis Polres Bogor, kakak Syahrini menyuruh temannya untuk menaikkan bak truk yang sedang dicuci. Di luar dugaan, bak truk mengenai arus listrik bertegangan tinggi sehingga membuat Ridwan tersengat aliran listrik itu.

Tidak hanya mencuci mobil, kegiatan apapun yang dilakukan di lingkungan yang banyak benda-benda penghantar listrik tentu bisa membuat seseorang berpotensi tersengat listrik.


"Kalau pertanyaannya berpotensi, ya pasti kalau di lingkungan tersebut banyak benda-benda yang dapat menghantarkan listrik," ujar Instruktrur Safety Driving Rifat Drive Labs Andry Berlianto kepada detikOto, Rabu (26/9/2018).

"Bukan karena kegiatan mencuci mobilnya tapi lebih kepada aliran listrik yang datang dengan menggunakan aliran air," lanjut Andry.

Kejadian yang menimpa kakak Syahrini ini terjadi di Kampung.l Cimahiwal, Desa Cipinang Kecamatan Rumpin Kabupaten, Bogor. Polsek Rumpin langsung bergerak cepat untuk menangani kejadian tersebut.

"Kemudian korban An. Zaelani dibawa ke Puskesmas Rumpin untuk dilakukan visum. Korban luka pada siku tangan kiri melepuh, telapak tangan kanan berlubang, jari Kaki kanan dan kiri melepuh," kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena dalam keterangannya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed