Selasa, 25 Sep 2018 20:14 WIB

Demi Mobil Listrik dan hybrid, Porsche Bunuh Mesin Diesel

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil Listrik Foto: Porsche Mobil Listrik Foto: Porsche
Jakarta - Porsche memastikan tidak akan memproduksi mesin diesel. Alasan tidak lagi memproduksi dikatakan karena produsen asal Jerman ini lebih memilih untuk bisa memproduksi mobil listrik dan hybrid.



Seperti dikutip Autoexpress, Selasa (25/9/2018), Porsche mengumumkan tidak akan memproduks mesin diesel lagi, dan memilih untuk bisa memproduksi mobil listrik dan hybrid.

Namun untuk pencinta Porshe yang menginginkan mesin diesel, Porsche mengatakan menyediakan dua model terakhir yang akan menggendong mesin diesel. Yakni Porsche Cayenne dan Macan, serta Panamera 4 pintu yang sudah masuk dalam jalur produksi.

Tidak sampai disitu, untuk bisa lebih mendukung kendaraan listrik dan hybrid, Porsche katakan telah mempersiapkan 6 miliar uero untuk bisa mempersiapkan teknologi mobil listrik dan hybrid yang akan benar-benar diperkenalkan pada 2022.



"Porsche tidak lagi akan memperkenalkan mesin diesel," ujar CEO Porsche, Oliver Blume.

"Ini perlu diingat teknologi mobil listrik itu sangat penting. Kami mempersiapkan mobil sport, pilihan mesin diesel menjadi yang kedua dan ke depannya kami tidak algi memproduksi diesel. Dan kami mengajak para pengguna mesin diesel untuk lebih profesional," tambah Oliver.

Dan untuk mobil listrik pertama Porsche, akan tersaji pada model Taycan yang akan diperkenalkan pada 2019. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed