Selasa, 25 Sep 2018 18:16 WIB

Toyota Avanza Raja Jalanan Lampung

Ruly Kurniawan - detikOto
Avanza (Foto: Ari Saputra) Avanza (Foto: Ari Saputra)
Lampung - Beberapa bulan terakhir Toyota Avanza harus rela kehilangan takhta sebagai raja mobil keluarga setelah dilengserkan oleh Mitsubishi Xpander. Namun di wilayah tertentu, roda empat sejuta umat ini masih membuat sesak jalanan salah satunya adalah kota Lampung.

Dalam perjalanan bersama Auto2000 di acara THS Home Service Region Exploration Lampung, sepanjang jalan detikOto melihat banyak sekali mobil Avanza yang lalu-lalang. Hal itu makin jelas ketika menghampiri salah satu SPBU di kawasan Way Halim, Lampung, Sumatera.

Operation Manager Auto2000 Area Sumatera Judianto, mengonfirmasi hal tersebut. Berdasarkan datanya, ternyata memang Avanza masih menjadi raja jalanan di Lampung.



"Di Lampung itu 37 persen Toyota Avanza. Lalu disusul oleh Kijang Innova serta Calya," ujar Judianto, Selasa (25/9/2018).


"Auto2000 juga melihat pasar mobil di Lampung begitu potensial. Market share Januari sampai Juli 2018 mencapai 32,7%. Ini tak lepas dari berkembangnya agro industri di Lampung yang membutuhkan kendaraan operasional yang tangguh, kuat serta punya daya tahan tinggi, dan semua kebutuhan tersebut dapat dipenuhi oleh mobil baru Toyota," lanjutnya.




Kontribusi penjualan Toyota di Sumatera terhadap pasar nasional adalah sebesar 20,1% dan kontribusi unit entry servis Sumatera terhadap Nasional adalah sebesar 18,7% (sampai dengan bulan Agustus 2018). Sementara itu, pangsa pasar penjualan Auto2000 di Sumatera mencapai 40,9% atau sekitar 20.000 unit hingga bulan Juli 2018. Hal itu ditunjang oleh dealer Auto2000 sejumlah 23 outlet yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung.



Saat ini market share Auto2000 di Provinsi Lampung dari awal tahun 2018 hingga bulan Juli 2018 juga mampu mencapai angka 32,7% atau sekitar 4.000 unit.

"Dengan kontur jalan serta demografi yang berbeda dari Jakarta, banyak perkebunan dan perbukitan, Toyota Avanza menjadi mobil yang tepat untuk mereka. Harganya pun terjangkau. Itu salah satu mengapa Avanza masih tinggi peminatnya disini," tutupnya. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed