Selasa, 25 Sep 2018 07:56 WIB

Ferrari untuk Anak Tajir, Sudah Ada Peminatnya

Ridwan Arifin - detikOto
Ferrari Portofino Foto: Ridwan Arifin Ferrari Portofino Foto: Ridwan Arifin
Bali - Importir Umum mobil-mobil mewah Prestige Image Motorcars baru saja meluncurkan Ferrari Portofino di Finns VIP Club, Kabupaten Badung, Bali. Meski disebut sebagai entry level Ferrari namun harga mobil dibanderol Rp 9 miliar.

Harga tersebut masih off the road, apabila sudah termasuk pajak tambah 11 persen lagi, seperti yang diungkapkan oleh Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudi Salim.



"Off the road, kalau on tambah 11 persen," ungkap Rudi di Bali.

Konsumen yang hendak memesan mobil besutan kuda jingkrak ini harus inden atau menunggu selama 6 bulan. Rudi tidak menargetkan berapa penjualan unit, ia berharap bisa menjual sebanyak-banyaknya. "Saat ini belum terjual, tapi yang nanya-nanya udah," kata Rudi.

Ferrari Portofino memang diandalkan sebagai volume maker dari Ferrari. Seperti hendak mendulang kesuksesan pendahulunya, California T. Rudi mengatakan Portofino merupakan mobil berdarah Grand Tourer namun asyik diajak untuk dipakai harian bersama keluarga. Ferrari Portofino dapat ditumpangi lebih dari 2 orang, namun tetap bergaya coupe (2 pintu).




"Portofino kita mau nge-aim (menargetkan) orang yang mau pakai setiap hari, di bagian belakang bisa bawa barang, keluarga, anak-anak," katanya.

Ferrari Portofino menggendong mesin V8 90° dengan kapasitas 3.855 cc. Tenaga maksimal dari mesin itu bisa mencapai 600 daya kuda dengan torsi maksimal 760 Nm.

Akselerasi mobil ini mampu menghempaskan 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik. Ferrari Portofino diklaim sebagai convertible paling bertenaga yang menggabungkan keunggulan dari atap keras retractable, kabin luas dan ruang kokpit yang nyaman ditambah dua kursi di belakang.

Sasis baru pada Ferrari Portofino juga memiliki bobot yang lebih ringan dibanding pendahulunya, California T. Walhasil, ringannya badan mobil ini membuat peformanya lebih mumpuni yakni dapat berlari lebih dari 320 km/jam



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed