Aston Martin Vantage Meluncur di Jakarta, Harga di Atas Rp 5 Miliar

ADVERTISEMENT

Mobil Baru 2018

Aston Martin Vantage Meluncur di Jakarta, Harga di Atas Rp 5 Miliar

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 21 Sep 2018 16:24 WIB
Aston Martin New Vantage meluncur di Jakarta. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Produsen mobil sport Inggris, Aston Martin mendaratkan generasi penerus dari model Vantage di jalanan Jakarta. Peluncuran mobil diadakan di Showroom Aston Martin Jakarta, Jl. HOS Cokroaminoto No. 70, Menteng Jakarta Pusat.

Konsep desain terbaru yang diusung New Vantage adalah performance aerodynamic yang diklaim mampu menciptakan tekanan udara rendah dan di waktu bersamaan mencegah guncangan yang dihasilkan oleh roda belakang.



Pada bagian dalam atau kokpit memiliki kesan dinamis dan terfokus pada sportcar sehingga memberikan kesan yang agresif. "Kokpit nya seperti F1, berbeda dengan DB 11," ucap General Manager Sales & Manager Fransisca Prandayani.

"Model New Vantage ini akan lebih mengenal volume melanjutkan kesuksesan dari model sebelumnya yang telah menjadi icon sejarah," ungkap Regional Manager Aston Martin South and South East Asia, Nen Chan kepada wartawan.

New Vantage pada seri ini juga merupakan mobil Aston Martin pertama yang memiliki Electronic Rear Diffferential (E-Diff). Teknologi ini dimaksudkan untuk membuat pengendara semakin percaya diri menjaga stabilitas kendaraan saat lurus atau pun menikung sehingga pengemudi dapat mengeksplor mobil dengan maksimal, khususnya untuk pengguna harian.

Aston Martin New Vantage dibekali mesin twin turbo V8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 530 hp dengan torsi maksimal sebesar 685 Nm. Dipadu dengan tiga mode berkendara, yakni Sport, Sport Plus, dan Track.



Aston Martin New Vantage sendiri terdapat 5 varian warna. "Selain warna kuning, ada warna merah, silver khasnya Aston Martin, putih, dan warna hitam," ungkap Siska.

Bicara soal harga Sisca tidak mengungkapkan angka yang pasti, tapi ia menyebut berada di atas Rp 5 Miliar (off the road). Harga tersebut menurutnya belum terganggu dengan wacana kenaikan pajak impor mobil mewah. (ddn/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT