Jumat, 21 Sep 2018 11:05 WIB

Siapa Itu Skoda, Merek Mobil yang Kabarnya Mau Masuk Indonesia?

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil konsep Skoda Vision E saat dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2017 lalu Foto: Dadan Kuswaraharja Mobil konsep Skoda Vision E saat dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2017 lalu Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Merek mobil Ceko yang berada di bawah naungan Volkswagen, Skoda, mulai menjajaki untuk masuk ke Indonesia.

"Ini kita masih studi dan jajaki lebih lanjut lagi, ya. Belum masuk diskusi level teknis," ujar Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Putu Juli Ardika saat dihubungi detikOto, Kamis (20/9/2018) malam.

Jadi untuk kepastian waktu kapan Skoda benar-benar masuk Indonesia belum diketahui.

"Pihak Ceko belum menyampaikan secara detail kepastian waktu Skoda akan masuk ke Indonesia. Pihak Ceko juga masih membuka kesempatan berdiskusi dalam membahas kerja sama yang dapat dilakukan, baik dalam bentuk investasi atau kerja sama dagang," kata Putu.



Skoda merupakan anak Volkswagen di Ceko. Mobil memiliki beberapa mobil yang populer di Eropa. Mobil juga sudah dijual di India. China dan Jerman merupakan pasar terbesar Skoda disusul oleh Ceko dan Inggris. Polandia, Rusia, Prancis, Turki, Italia, dan Austria menyusul di urutan berikutnya.



Tahun 2017 lalu, Skoda mengirim 1.200.500 unit ke seluruh dunia. Angka itu merupakan rekor penjualan Skoda dalam 122 tahun sejarah mereka. Skoda sendiri berdiri sejak 1895.

Mobil yang dijual Skoda adalah mobil-mobil sedan, SUV dan City car serta hatchback. Mobil yang populer antara lain sedan Skoda Octavia, Skoda Rapid, hatchback Fabia, dan sedan Superb. Produsen ini juga memiliki line up SUV mobil Kodiaq, Yeti, Karoq, serta mobil perkotaan Citigo. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed