Kamis, 20 Sep 2018 21:46 WIB

Ini 10 Mobil Bernama Aneh

Rizki Pratama - detikOto
1
Halaman 1 dari 13
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Dalam dunia pemasaran, branding adalah hal paling penting. Tentu saja, branding juga salah satu trik paling mendasar di dunia industri mobil.

Namun, beberapa ahli pemasaran salah mengambil langkahnya yang berujung pada buruknya penjualan suatu mobil. Misalnya dalam menamakan mobil tersebut. Kalau nama mobilnya sulit diucapkan atau sulit diingat masyarakat, risikonya penjualan bakal seret.

Salah satu contohnya adalah Mitsubishi Starion. Produsen mobil Jepang bersikeras bahwa Starion adalah singkatan dari Star of Orion. Namun sekali lagi, dunia sudah tahu lidah orang Jepang sulit untuk mengucapkan Stallion. Iklan TV untuk Starion dari awal 1980-an menggambarkan mobil dan Starion yang ditulis di bawah kepala kuda. Kebetulan? Tentu saja tidak.

Masih banyak lagi nama mobil yang terdengar aneh dan dengan desain eksterior yang mungkin tidak diminati. Uniknya, lima mobil yang ditampilkan dalam 10 besar berikut berasal dari Jepang. Dua berasal dari China, dua dari Italia, dan sisanya adalah dari Jerman.

Berikut 10 mobil bernama aneh:

1. Great Cool Bear

2. Volugrafo Bimbo

3. Geely Rural Nanny

4. Volkswagen Thing

5. Lancia Florida

6. Daihatsu Naked

7. Honda That's

8. Toyota Picnic

9. Isuzu Mysterious Utility Wizard

10. Nissan Homy Super Long

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed