Kamis, 20 Sep 2018 14:15 WIB

Mitsubishi Belum Tertarik Bikin Mobil LCGC

Luthfi Anshori - detikOto
Mitsubishi Mirage Foto: Mitsubishi Mitsubishi Mirage Foto: Mitsubishi
Jakarta - Pasar mobil Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia menjadi segmen yang empuk. Penjualan mobil ini bahkan sudah mirip larisnya mobil low MPV. Tak heran jika Agen Pemegang Merek seperti Toyota, Honda, dan Suzuki ikut terjun di kelas ini.

Yang menarik pabrikan besar Jepang lain seperti Mitsubishi belum tertarik terjun ke pasar mobil murah ini.

"Belum ada rencana Mitsubishi produksi LCGC," ujar Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).



Padahal, diakui Irwan, mobil jenis LCGC sudah menggerus, tak hanya pasar low MPV, tapi juga pasar City Car. "City Car turun karena ada LCGC 7 seater. Ya secara natural customer tentunya pilih yang value for money nya lebih baik. Harga murah, kapasitas besar," terang Irwan.



Mitsubishi sendiri saat ini hanya memasarkan Mirage sebagai satu-satunya mobil yang mengisi segmen City Car. Karena pasarnya yang terus turun, impor mobil ini pun sudah distop.

"Karena City Car tren marketnya menurun, apalagi ada produk baru City Car yang lagi kuat. Jadi impor Mirage kita stop," pungkas Irwan. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed