Kamis, 20 Sep 2018 12:50 WIB

Mitsubishi Indonesia Bicara Soal Triton Baru yang Mirip Xpander

Luthfi Anshori - detikOto
Teaser Strada Triton Foto: Mitsubishi Teaser Strada Triton Foto: Mitsubishi
Jakarta - Mobil pikap double cabin terbaru Mitsubishi Triton kedapatan sedang dites di Spanyol. Double Cabin ini akan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Laem Chabang, Thailand. Dan akan diperkenalkan 2019 mendatang sebagai produk global Mitsubishi.

Lalu bagaimana dengan Mitsubishi di Indonesia, apakah tertarik memasukkan model tersebut?

"Kita lihat nanti ya. Karena (Triton) itu produk global, pasti akan datang ke Indonesia. Kita juga masih lihat timing peluncurannya," ujar Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran MMKSI di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).



Model terbaru pick up pelahap segala medan ini bakal mengusung desain fascia baru yang gagah dan futuristik, mirip tampang Xpander dan Eclipse Cross. "Itu kan sesuai dengan filosofi desain global Mitsubishi ya, Dynamic Shield," lanjut Iwan.

Menurut informasi dari Autoevolution, tampang baru Triton ini menyajikan intercooler yang disembunyikan dalam grille tipis.

Desain kabin kabarnya juga akan diubah, agar bisa meningkatkan kenyamanan saat berkendara, begitu juga saat bicara teknologi terbaru, dipercaya model terbaru Triton double cabin ini akan syarat dengan teknologi terbaru, untuk bisa menyaingi Ram 1200 dan Fiat Fullback.



Soal mesin, memang belum bisa dipastikan akan ada pilihan baru atau tidak. Namun sepertinya akan ada pilihan mesin Turbo Diesel.

Di Indonesia sendiri penjualan Triton mencapai 900 unit per bulannya. Konsumennya adalah para pengusaha di bidang perkebunan dan pertambangan.

MMKSI sendiri belum ada niatan untuk memproduksi Triton secara lokal. "Ke depan Triton tetap akan impor karena memang basis produksinya di Thailand. Pasar yang besar di sana," pungkas Iwan. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed