Kamis, 13 Sep 2018 07:43 WIB

Cuma Beda Sejutaan, Pilih Brio Atau Avanza?

Dina Rayanti - detikOto
Honda Brio. Foto: Ruly Kurniawan Honda Brio. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Honda baru saja merilis harga Brio terbaru untuk Indonesia setelah satu bulan diluncurkan. Ada dua versi Brio yang ditawarkan yakni LCGC (Low Cost Green Car) juga non-LCGC. LCGC ditawarkan lewat Brio Satya sementara non-LCGC Brio RS.

Harga Brio pun makin mahal dibandingkan versi lamanya. Dan itu memang wajar karena harga mobil ditetapkan dengan mempertimbangkan berbagai faktor.


Brio saat ini dijual dengan harga hampir mirip dengan mobil-mobil MPV. Misalnya saja varian tertinggi Brio yang terdapat pada tipe RS. Ada dua tipe RS yang ditawarkan yaitu matik dan manual.

Brio RS Manual dibanderol Rp 175 juta sementara versi matiknya Rp 190 juta. Kalau mau beli mobil MPV sejuta umat seperti Avanza, Otolovers hanya tinggal menambah Rp 1 juta saja.

Dalam situs resmi PT Toyota Astra Motor harga Avanza tipe terendah dibanderol Rp 191,1 juta. Masuk dalam segmen MPV, Avanza ini bisa diisi kapasitas tujuh orang. Lain halnya dengan Brio yang hanya muat diisi lima penumpang.


Namun soal fitur mungkin Brio lebih unggul. Karena Avanza seharga Rp 191,1 juta adalah tipe terendah dengan transmisi manual. Sementara Brio dengan harga Rp 190 juta transmisinya sudah matik dengan teknologi CVT.

Harga Brio itu juga hampir menyamai sang kakak Mobilio. Mobilio tipe S sebagai varian terendah dijual dengan harga RP 193 juta.

Nah gimana Otolovers, pilih Brio atau Avanza? (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed