Minggu, 09 Sep 2018 20:15 WIB

Pencinta Avanza Loyal, Ogah Pindah Hati ke Xpander

Luthfi Anshori - detikOto
Toyota Veloz. Foto: Dina Rayanti Toyota Veloz. Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Mitsubishi Xpander hadir dengan membawa desain yang segar dan sederet fitur kekinian. Dan yang lebih penting, 'Baby Pajero Sport' tersebut, dibanderol dengan harga yang kompetitif.

Tak heran jika penjualan Xpander bisa menyalip mobil 'sejuta umat' Toyota Avanza, pada bulan Februari hingga Mei 2018, dan pada Juli 2018. Melihat cukup banyaknya peminat Xpander, lalu bagaimana dengan para pemilik Toyota Avanza?


Apakah tidak minat beralih ke Xpander? "Sejauh ini, di komunitas kami belum ada yang pindah ke merek (Xpander) tersebut ya. Pemilik Toyota Avanza, biasanya loyal. Dan jika ingin ganti mobil, biasanya ganti dengan merek Toyota juga, misal Sienta," buka Bambang Bangun Wibowo, Ketua Umum Velozity (Veloz Community), kepada detikOto (8/9/2018).

Selain loyal, menurut Bambang, para pemilik Toyota Avanza rata-rata juga sudah cukup puas dengan tunggangannya. "Cukup puas dengan Avanza, karena bisa untuk kegiatan keluarga, sekaligus niaga," lanjut Bambang.


Satu faktor lagi yang cukup membuat pemilik Toyota Avanza tidak memalingkan wajahnya ke Xpander, adalah soal layanan purnajual.

"Mobil Toyota kalau ada kerusakan, gampang. Bengkelnya ada di mana-mana, dan sparepartnya kami rasa juga lebih murah dibanding spare part merek mobil lain," sahut Reza, dari komunitas Velozity Chapter Jakarta. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed