Jumat, 31 Agu 2018 17:46 WIB

Mobil-mobil yang Disita dari Bos First Travel

Dina Rayanti - detikOto
Mobil Hummer yang disita dari First Travel. Foto: Grandyos Zafna. Mobil Hummer yang disita dari First Travel. Foto: Grandyos Zafna.
Jakarta - Bos First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan yang kini meringkuk di balik jeruji penjara sudah tak asing lagi dengan kehidupan mewahnya. Dengan menipu calon jemaah umroh, First Travel justru mencuci uang milik jemaahnya senilai Rp 905 miliar.

Untuk memenuhi kehidupan mewahnya, uang itu juga dibelikan sejumlah barang juga aset. Total ada 820 aset yang dimiliki oleh First Travel.

Diantara 820 aset yang tercatat dalam situs Mahkamah Agung aset hasil pencucian uang tersebut juga digunakan untuk membeli kendaraan. Apa saja kendaraannya?

Dalam data tersebut First Travel diketahui memiliki 1 (satu) buah mobil Honda HR-V, Mobil Nopol B-288 UAN atas nama ANNIESA DESVITASARI HASIBUAN, 1 (satu) unit MOBIL TOYOTA HIACE COMMUTER, Hummer H2, Toyota Fortuner 2.5 G, 1 unit VW Caravelle, 1 unit Mitsubishi Pajero Sport 2.5, 1 unit Daihatsu sirion, 1 unit Ford Double Cabin, 1 unit Nissan X-Trail, dan Honda City. Selain mobil ada juga 1 (satu) sepeda motor Nopol B 6082 EZD a.n SITI NURAIDA HS.


Pengadilan Negeri (PN) Depok dan Pengadilan Tinggi (PT) Bandung sepakat merampas aset hasil pencucian uang itu untuk negara.

Anniesa dan Andika diketahui memang sering berfoya-foya dalam kehidupannya. Bukan hanya rumah mewah saja, bahkan ketika berjalan-jalan keluar negeri, fasilitas premium pun digunakannya. Seperti misalnya foto yang diposting oleh Anniesa Hasibuan saat sang suami sedang mengendarai Hummer H2.

Sebelumnya enam mobil milik First Travel sudah disita diantaranya MPV premium Toyota Vellfire, VW Caravelle dan juga SUV Pajero Sport. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed