Rabu, 29 Agu 2018 15:44 WIB

Mobil Listrik Murah Meriah dari China

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Peluncuran Nissan Sylphy di Beijing (Foto: Nissan) Peluncuran Nissan Sylphy di Beijing (Foto: Nissan)
Beijing - Harga mobil listrik makin terjangkau saja, bahkan bisa setengah harga dari yang model sekarang. Nissan baru saja menambah line up mobil listriknya dengan Sylphy.

Nissan Sylphy yang biasanya menggunakan mesin bensin kini menggunakan tenaga listrik yang sepenuhnya dipinjam dari mobil listrik Nissan LEAF. Harganya terpangkas 50 persen dari LEAF menjadi sekitar USD 24.000 atau sekitar Rp 300 jutaan. Harga mobil menjadi murah karena adanya insentif yang diberikan pemerintah China untuk mobil listrik.



Mobil diproduksi di China oleh perusahaan joint venture Nissan dengan mitranya di China Dongfeng Motor Group. Nissan Sylphy merupakan model listrik Nissan pertama yang dibuat di China khusus untuk konsumen China. Mobil diproduksi di pabrik Dongfeng Nissan, tepatnya di pabrik Huadu.

Mobil menggunakan tenaga penggerak yang sama dengan Nissan LEAFMobil menggunakan tenaga penggerak yang sama dengan Nissan LEAF Foto: Nissan


Mobil bisa menjelajah sejauh 338 kilometer untuk sekali pengecasan baterai.



"Sampai akhir tahun 2019 Nissan dan Dongfeng berencana untuk meluncurkan 5 model listrik pada merek Nissan, Venucia dan Dongfeng, kami akan meluncurkan mobil listrik yang akan menarik konsumen di semua segmen," ujar CEO Nissan Hiroto Saikawa.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed