Begini Jadinya Pabrik AK-47 Bikin Mobil Listrik

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 28 Agu 2018 12:05 WIB
Mobil Listrik Garapan Produsen Senjata AK-47. Foto: Dok. CNN
Moskow - Senapan serbu AK-47 diketahui besutan perusahaan militer milik Rusia, Kalashnikov. Melansir dari CNBC, pabrik tersebut telah meluncurkan prototipe mobil dengan gaya retro yang diklaim mampu menandingi Tesla ciptaan Elon Musk.

Pabrik AK 47 tersebut memamerkan kendaraan ciptaannya dengan nama CV 1 dengan balutan warna biru telur asin dalam sebuah acara, di dekat kota Moskow.



Dalam keterangan yang dimuat dalam website, Kalashnikov mengatakan bahwa desain CV 1 terinspirasi dari mobil hatchback Rusia yang dikembangkan pada tahun 1970-an.

Tak hanya itu, dalam laporan beberapa media yang datang dalam acara pameran, perusahaan ini juga sesumbar akan menyaingi Tesla.

"Mari kita berdiri di jajaran produsen mobil listrik global seperti Tesla," seperti yang ditulis situs berita CNBC.



Bicara soal kemampuan, dalam situs resmi Kalashnikov dituliskan, mobil ini dapat menempuh perjalanan hingga 350 kilometer dalam sekali pengisian, dan dapat berakselerasi dari posisi diam sampai kecepatan 100 km/jam dalam 6 detik.

Sayangnya, Kalashnikov belum menuliskan berapa harga dan spesifikasi lainnya, karena mobil ini masih prototipe awal.

Untuk diketahui, Kalashnikov saat ini tidak hanya memproduksi senjata. Perusahaan ini mulai mengepakkan sayap pada barang-barang kebutuhan pribadi, mulai dari pakaian, payung hingga penutup ponsel.

Soal keyakinannya ingin menyaingi Tesla, tentu hal ini perlu dipertanyakan. Soalnya, Tesla sendiri adalah produsen papan atas dalam pembuatan mobil listrik. (rgr/ddn)