Senin, 27 Agu 2018 17:01 WIB

Mobil Baru Bugatti yang Cuma Jadi Mobil Impian Banyak Orang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bugatti Divo. Foto: Dok. Bugatti Bugatti Divo. Foto: Dok. Bugatti
Molsheim - Bugatti kembali melahirkan mobil super bertenaga tinggi. Tak cukup dengan Bugatti Chiron yang memegang label sebagai salah satu mobil tercepat dunia, kini Bugatti melahirkan Bugatti Divo yang tetap memiliki ketangguhan khas Bugatti.

Bukan rahasia bahwa insinyur Bugatti berusaha meningkatkan handling mobil tercepatnya, Bugatti Chiron. Kini, Bugatti Divo tak hanya bisa ngebut di lintasan lurus, melainkan bisa menaklukkan tikungan demi tikungan dengan kecepatan tinggi.



Para desainer Bugatti merombak semua aspek eksternal mobil. Namun, mereka tetap mempertahankan ciri khas Bugatti di bagian depan Bugatti Divo. Mobil ini juga memiliki spoiler yang besar dan beberapa paket aerodinamika baru.

Spoiler aktif di bagian belakang 23 persen lebih lebar dari sayap Chiron. Perangkat itu juga berfungsi sebagai pemecah angin.

Disebutkan, Bugatti Divo lebih ringan. Bahkan, di pengujian di lintasan Nardo, Bugatti Divo 8 detik lebih cepat dari Chiron. Mesinnya tetap mempertahankan mesin W16 bertenaga 1.500 daya kuda. Namun, karena lebih ringan dan lebih aerodinamis, mobil ini jadi lebih ngebut.
Secara kecepatan tertinggi, Bugatti Divo memang lebih pelan, yaitu hanya sampai 380 km/jam, dibanding Chiron yang bisa sampai 420 km/jam. Tapi jangan salah, 380 km/jam juga sudah sangat ngebut.

Sayangnya, tak semua orang bisa memiliki mobl ini. Bugatti hanya memproduksi Divo dalam 40 unit dan itu sudah dipesan oleh pencinta Bugatti di dunia. Apalagi, mobil ini juga terbilang cukup mahal, tak bakal lebih murah dari Rp 84 miliar.

"Respons dari konsumen kami sangat luar biasa. Kami menunjukkan Divo kepada sekelompok kecil pelanggan Bugatti Chiron terpilih semua 40 unit mobil terjual," kata Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed