Kamis, 23 Agu 2018 14:06 WIB

3 Mobil Sport yang Bisa Dibeli Pakai Bonus Medali Emas Rp 1,5 M

Ridwan Arifin - detikOto
BMW M2 Coupe Foto: BMW
Jakarta - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengapresiasi para atlet yang meraih medali emas Asian Games 2018 dengan memberikan bonus Rp 1,5 miliar.

Dengan bonus yang mencapai miliaran tersebut, tentu para atlet bisa membeli mobil sport dua pintu dengan line up tidak lebih dari 1,5 miliar.

Mobil sport sendiri merupakan mobil yang mengutamakan pengendalian dan performanya. Ciri khas lain mobil sport pada umumnya berbentuk coupe atau dua pintu, namun ada juga yang liftback 3 pintu.



Ada berbagai merk yang menawarkan di harga tersebut, mulai dari mobil produsen Jepang hingga Eropa. Berikut detikOto sudah merangkumnya, simak yuk Otolovers.


1. BMW M2 Coupe

Dimulai dari BMW, para atlet peraih emas di Asian Games bisa memiliki BMW M models seri M2 Coupe yang dibanderol seharga Rp 1,4 miliar. Dari segi mesin cukup menggairahkan, BMW M2 Coupe didukung oleh mesin bensin enam silinder segaris berkapasitas 2.979 cc dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo.

BMW M2BMW M2 Foto: Dadan Kuswaraharja

Kurang sport apalagi coba Otolovers, mesin tersebut mampu membuat mobil melesat dari posisi diam sampai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 4,3 detik. Sementara kecepatan tertingginya mencapai 250 km/jam.

2. Mercedes-AMG C 43 Coupe

Bila para atlet kurang cocok sama merk BMW, di rentang harga yang hampir sama, Mercedes-Benz juga punya serinya, yakni Mercedes-AMG C 43 Coupe, dibanderol hampir Rp 1,5 miliar.

Mercy C43 CoupeMercy C43 Coupe Foto: Rendi Herdiansyah


Mobil cantik ini ditanamkan mesin perkasa dengan konfigurasi V6 berkapasitas 2.996 cc. detikOto sempat menjajal mobil ini, dalam catatan kecepatan 0-100 km/jam itu selesai dalam tempo 4,7 detik. Ngebut banget kan otolovers?

Melirik produsen Jepang seperti Toyota dan Subaru, terdapat beberapa model yang bisa dibeli dengan harga di bawah Rp 1,5 miliar, memang harganya terpaut lebih murah dibandingkan BMW dan Mercy. Apalagi dari kedua model di atas masih harga off the road.

3. Si Kembar Toyota 86 dan Subaru BRZ

Toyota Indonesia mengeluarkan seri sport coupe (dua pintu) dan sudah beredar di pasar Indonesia sejak tahun , yakni Toyota 86. Mobil sport dua pintu ini disematkan mesin Boxer 4 silinder dengan kapasitas 1.988 cc, pada laman resmi Toyota dibanderol seharga hampir Rp 720 juta.

Toyota 86Toyota 86 Foto: Response


Kompetitor dari Toyota 86 adalah Subaru BRZ, speknya hampir sama dengan Toyota 86. Soal harga untuk saat ini berkisar di angka hampir Rp 700 jutaan.

Kira-kira mobil mana yang cocok sama Defia Rosmaniar dkk ya Otolovers? Tentu hadirnya bonus untuk para atlet Asian Games 2018 diharapkan mampu memotivasi para atlet cabang olahraga lainnya untuk terus berprestasi.Total sampai berita ini diturunkan Indonesia sudah mendapatkan 7 medali emas, 4 perak, dan 7 perunggu (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com