Kamis, 23 Agu 2018 12:45 WIB

Mobil Ratu Elizabeth dan Lady Diana Dilelang

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Pool (CNN) Foto: Pool (CNN)
Jakarta - Berbagai koleksi mobil Rolls-Royce klasik termasuk yang digunakan oleh Ratu Elizabeth II dan Putri Diana, akan dilelang di Inggris. Delapan mobil yang akan dilelang pada kesempatan tersebut ditaksir akan mampu menembus angka 6.4 juta Dollar, berdasarkan perkiraan rumah lelang Bonhams.



Di antara mobil Rolls-Royce yang akan dilelang pada kesempatan tersebut, Rolls-Royce Phantom IV State Laundaulette tahun 1953 menjadi incaran yang paling ditungg-tunggu. Alasannya mobil tersebut pernah digunakan Ratu untuk kepentingan negara dan dipelihara oleh keluarga kerajaan selama lebih dari 40 tahun. Kendaraan ini adalah model yang sama dengan yang digunakan oleh Duchees of Sussex, Meghan pada hari pernikahannya.

"Hanya ada 18 mobil Rolls-Royce Phantom IV, dan semuanya dibeli oleh orang terhormat kenegaraan," ujar wakil ketua rumah lelang Bonham, Malcol Barber. "Tidak satupun dari 18 mobil tersebut sama persis, masing-masing dibuat berdasarkan pesanan," tambah Barber.



Rolls-Royce telah menjadi pembuat mobil pilihan keluarga kerajaan Inggris sejak 1950. 3 dari 8 mobil yang juga dilelang nantinya juga pernah dimiliki dan digunakan oleh keluarga Windsor.

Barber mengklaim bahwa sangat langka untuk melihat mobil keluarga kerajaan dilelang. Rolls-Royces ternama lainnya juga akan tersedia dalam lelang di bulan September mendatang, termasuk kendaraan dengan plat nomor "RR1" dan sejumlah mobil yang merupakan tipe terakhir dari mereka yang akan dibangun di pabrik bersejarah Rolls-Royce di Crewe, Cheshire.

"Seperti yang telah kita lihat selama bertahun-tahun, ketika mobil dimiliki oleh selebriti atau orang penting, maka ada harga lebih untuk membayarnya," kata Barber. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed