Rabu, 22 Agu 2018 18:15 WIB

Alasan BMW i8 Menjadi Mobil Impian Atta Halilintar

Ruly Kurniawan - detikOto
Atta Halilintar dan BMW i8. Foto: Instagram/Atta Halilintar Atta Halilintar dan BMW i8. Foto: Instagram/Atta Halilintar
Jakarta - Youtuber Atta Halilintar baru saja membeli mobil impiannya BMW i8. Mobil futursitik masa depan tersebut diboyongnya dalam rangka mengapresiasi pencapaian Atta dalam berbisnis dan mendapatkan uang sendiri.

Namun dalam video yang baru-baru ini dibagikan lewat Youtube-nya tersebut Atta mengatakan BMW i8 sebelumnya bukan mobil impiannya. Awalnya ia berniat untuk membawa satu unit Porsche, Mustang, atau Maserati karena raungan mesinnya yang garang serta khas dan bergaya sporty.

"Sebelumnya gue ingin beli Porsche, Mustang, atau Maserati. Tapi setelah enam bulan kemarin shooting sama ini mobil (BMW i8), gue langsung foto-foto dan entah kenapa kepikiran terus. Jadi nggak sabar buat beli," katanya di video Youtube barunya yang bertajuk 'Beli mobil baru super car impian!! Alhamdulillah Dream Come True' sebagaimana dilihat detikOto.


Ada beberapa hal yang Atta sukai di BMW i8, salah satunya adalah segala teknologi masa depan yang menyelimuti mobil.

"Ini adalah mobil masa depan, tidak ada mobil yang sefuturistik ini. Jadi nggak cuma mobil zaman sekarang, mobil zaman old, tapi ini adalah future car. Segala macamnya benar-benar futuristik," ucap Atta.

"Mobil ini kebanyakan inden, di Indonesia juga katanya baru ada 5 unit. Gua suka yang langka-langka sekalipun itu Porsche, Mustang, Ferrari, Lamborghini, Maserati, itu mulai banyak. BMW i8 ini benar-benar jarang," katanya lagi.


Dirinya juga mengatakan bahwa BMW i8 akan banyak menemani kegiatannya sehari-hari. Sebab, mobil sangat nyaman. "Ini super exotic car yang bisa digunakan sehari-hari. Benar-benar nyaman, tenang, dan super comfy (nyaman-red). Biasanya kan mobil sport pegal kalau dibawa kelamaan," kata Atta.

BMW i8 menyuguhkan mesin bensin 1,5 liter, 3 silinder, turbocharged, serta disandingkan dengan motor listrik.

Gabungan keduanya mampu hasilkan output maksimal 362 Tk dan torsi 570 Nm. Mesin tersebut mampu membuat i8 melaju dengan kecepatan 100 km/jam dari titik nol hanya dalam waktu 4,4 detik.

Kini, mobil tersebut langsung dibawa Atta ke bengkel kepercayaannya agar dilakukan modifikasi. Katanya, mobil akan ditambah kekuatannya.



Cek video Wujud Mobil Masa Depan BMW i8 Roadster (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed