Selasa, 21 Agu 2018 16:43 WIB

Mobil Terlaris

Selain Xpander, Avanza Juga Kalah dari Rush!

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Avanza. Foto: Rachman Haryanto Toyota Avanza. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Hampir 15 tahun berjaya, Toyota Avanza jarang sekali tergusur dari posisi puncak mobil terlaris di Indonesia. Belasan tahun kejayaan Avanza tak pernah runtuh.

Pendatang baru berdatangan pun tak mempengaruhi penjualan Avanza dan masih bisa berada di posisi atas. Hanya beberapa model saja yang bisa mencicipi posisi atas.


Mobil itu adalah Toyota Calya yang meluncur Agustus 2016 serta baru-baru ini Mitsubishi Xpander. Toyota sendiri ogah kalau Avanza dibilang menurun penjualannya.

Toyota mengklaim penjualan Avanza stabil di angka 6.000-7.000 unit per bulannya. Memang kalau melihat data distribusi wholesales (dari pabrik ke diler) milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang 2018, memang Avanza terjual sebanyak itu.

"Karena konsumen yang masih sangat loyal terhadap produk kita dan menyukai produk Avanza itu ada sekitar 6 ribu 7 ribu saat ini," ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto saat ditemui di ajang GIIAS.


Memasuki bulan Juli, Avanza harus rela posisi pertama kembali direbut Xpander dan justru harus puas di posisi ketiga. Selain disalip Xpander, Avanza juga disalip saudara sendiri yakni Rush. Rush terbaru juga cukup menarik perhatian. Bahkan disebut-sebut sanggup menantang Xpander.

Penjualan Rush bulan Juli menjadi yang tertinggi sepanjang 2018 yakni mencapai 7.365 unit. Padahal sebelumnya yang tertinggi mencapai 5.027 unit.

Video Rush model baru

[Gambas:Youtube]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed