Selasa, 21 Agu 2018 12:43 WIB

Disalip Sebulan, Xpander Asapi Avanza Lagi Bulan Juli

Dina Rayanti - detikOto
Mitsubishi Xpander. Foto: Mitsubishi Mitsubishi Xpander. Foto: Mitsubishi
Jakarta - Berbulan-bulan memimpin penjualan mobil terlaris di Indonesia, bulan Juni lalu Xpander harus merelakan takhta itu direbut oleh Toyota Avanza. Namun berdasarkan data distribusi wholesales (dari pabrik ke diler) milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Xpander kembali memimpin.

Bulan Juli, Xpander kembali ke posisi puncak. Tercatat 7.570 unit Xpander berhasil terjual, sementara Avanza hanya 6.766 unit.


Kejayaan Avanza sendiri luntur sejak Februari 2018 dan digantikan oleh si pendatang baru Xpander. Kemudian diikuti tiga bulan setelahnya.

Namun periode penjualan yang pendek pada bulan Juni membuat Xpander bertekuk lutut dari Avanza. Saat itu penjualan Avanza tercatat mencapai 4.648 unit lebih unggul dari Xpander yang hanya menjual 3.278 unit.

Mitsubishi sendiri memang sudah menyampaikan keyakinannya bahwa penjualan Xpander bakal kembali melampaui sang rival utama di bulan Juli. Dan memang hal tersebut terbukti, Xpander bisa kembali duduk di posisi teratas.


Bicara soal Xpander, Mitsubishi juga telah menambah dua varian Xpander yang meluncur pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

"Strategi untuk baru Mitsubishi Xpander, kami memperkenalkan Xpander GLS otomatis dan Sport MT. Kami ingin menjangkau konsumen yang menginginkan varian ini," ujar Head of MMC Sales & Marketing Region 1 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Budi Daulay di GIIAS. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed