Minggu, 19 Agu 2018 10:25 WIB

Mobil Mungil Isetta Bakal Lahir Lagi, tapi Jadi Mobil Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Listrik Mungil Mirip BMW Isetta. Foto: Microlino
Jakarta - Sudah 56 tahun BMW menghentikan produksi Isetta. Tapi, ada perusahaan Swiss yang akan melahirkan kembali mobil mungil seperti BMW Isetta. Namanya Microlino, mobil perkotaan satu pintu dengan dua tempat duduk.

Mobil mungil ini cuma punya panjang 2,4 meter. Microlino mampu menampung dua orang sekaligus. Mobil mungil ini juga bisa parkir di tempat yang sempit sekalipun. Uniknya lagi, pintunya ada di bagian depan mobil, bukan di samping seperti mobil pada umumnya. Meski bentuknya kecil, Microlino menawarkan ruang bagasi 300 liter.



'Isetta' yang akan dilahirkan kembali ini hadir sebagai mobil listrik. Microlino dibekali motor listrik bertenaga 20 daya kuda dengan torsi maksimal 110 Nm. Mobil listrik mungil ini mampu berlari hingga kecepatan 90 km/jam, cukup untuk penggunaan dalam kota.

Ada dua pilihan baterai untuk Microlino, yaitu baterai 8kWh yang cukup untuk menjangkau 126 km, dan baterai 14,4 kWh yang bisa menjangkau jarak 202 km.



Mengisi daya mobil listrik pakai colokan konvensional butuh waktu empat jam. Dengan konektor Type 2, waktu pengisian dipangkas menjadi hanya 1 jam.

Rencananya mobil ini baru mulai diproduksi akhir tahun ini. Harganya mulai 12.000 euro (Rp 200 jutaan). (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com