Kamis, 16 Agu 2018 08:25 WIB

Dibanderol Rp 7 Juta, Apa Saja Kelebihan Dash Cam Ini?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta -
Dash cam atau kamera yang disimpan di dashboard mobil saat ini jadi aksesori mobil yang sedang nge-tren dan berguna. Apalagi saat ada insiden di jalan. Harganya bervariasi dari di bawah Rp 1 juta sampai berharga cukup mahal seperti dash cam yang satu ini, seharga Rp 7 juta.
Dash cam tersebut adalah BlackVue 4K, produk terbaru dari perusahaan dash cam asal Korea Selatan. Namun harga tersebut bukan tanpa alasan.

"Rp 7.100.000 untuk depan belakang dua channel, kalau satu channel depan saja Rp 5.500.000. 4K ini empat kali lipat dari full HD, jadi pixelnya itu empat kali lipat dari full HD," ujar Marketing Director BlackVue Indonesia, Rudy Ham, beberapa waktu lalu.



Selain pixel yang apik sampai empat kali lipat lebih dari Full HD, BlackVue 4K ini juga punya sistem format yang membuat rekaman yang dihasilkan lebih efektif.

"Sangat efektif nggak makan memory, jadi dengan kualitas yang bagus memory yang dimakan kecil, untuk 16 giga sekitar 3 jam," tutur Rudy.

Selain itu dengan harga yang cukup mahal, kualitas BlackVue 4K tidak perlu diragukan lagi. Rudy mengklaim produk tersebut kuat, tahan lama, menghasilkan gambar rekaman yang sempurna, bahkan bisa mencegah tabrak lari di jalan.

"Didesain memang khusus mobil jadi benar-benar bisa diandalkan, kuat, kualitas bagus, dan tahan cuaca panas di Indonesia, jadi dia tidak mudah rusak juga, kalau tabrakan benar-benar bisa menyediakan hasil rekaman yang sempurna. Berguna juga pas tabrak lari, jadi nomor polisinya bisa di zoom, jelas," lanjutnya.

Gimana Otolovers, mau beli dash cam Rp 7 jutaan ini?

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed