Rabu, 15 Agu 2018 11:00 WIB

Ini Tampang Interior MINI Listrik, Tachometer-nya Lebih Kecil

M Luthfi Andika - detikOto
Interior mobil listrik Foto: Pool (Autoevolution) Interior mobil listrik Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Kabar MINI akan memperkenalkan mobil listrik memang bukan hal baru. Tapi Otolovers tahu tidak, bagaimana tampilan interiornya?

Kali ini tampang interior MINI listrik ini sudah muncul ke permukaan. Seperti dikutip Autoevolution, Rabu (15/8/2018). MINI Electric Concept, pertama kali diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show.



MINI listrik pertama kali diperkenalkan dengan mengusung desain eksklusif menonjolkan kemewahan. Sebab, MINI listrik memang sengaja dilahirkan untuk menjadi pesaing dari VW e-Golf, Kia Niro, dan Hyundai Kona.

MINI ListrikMINI Listrik Foto: Pool (Autoevolution)


Nah kali ini, tampilan interior MINI Listrik pun sudah muncul ke permukaan. Berbeda dengan tampilan MINI lainnya, mobil berbekal tenaga listrik ini memiliki tampilan dashboard yang lebih sederhana. Tachometer digital lebih sederhana.

Memang belum dijelaskan, bagaimana tampilan yang disajikan. Meski demikian, bocornya tampilan interior ini seakan menjadi tanda bahwa MINI listrik memang akan benar-benar diperkenalkan.



Namun, platform yang digunakan dikatakan belum sesuai dengan platform kendaraan ramah lingkungan. Karena MINI listrik ini masih memiliki roof yang rendah dan bodi yang tidak terlalu lebar, sehingga baterai yang lebih besar akan sulit diselipkan. Hasilnya jarak tempuh dinilai tidak akan terlalu jauh.

Namun MINI E yang sudah dites diklaim bakal punya tenaga setara 200 tenaga kuda dan mampu berlari hingga 100 mil atau 160 km.



Tonton juga video MINI Countryman Rakitan Lokal Tampil Perdana di GIIAS 2018 (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed