Selasa, 14 Agu 2018 14:26 WIB

Punya Mobil Lexus LX 570 Mirip Prabowo, Berapa Bayar Pajaknya?

Dina Rayanti - detikOto
Lexus yang sering ditumpangi Prabowo. Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom Lexus yang sering ditumpangi Prabowo. Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom
Jakarta - Punya mobil berharga miliaran rupiah sudah seharusnya kita siap dengan pajak yang tinggi pula. Misalnya saja mobil Lexus LX 570 berkelir putih yang sering ditumpangi Prabowo Subianto.

Merujuk pada keterangan yang tertera di aplikasi samsat online, Lexus LX 570 berpelat B 1710 PSD itu ditaksir memiliki nilai jual Rp 2,067 miliar. Setiap tahunnya mobil berkapasitas 5.600 cc itu dikenakan pajak sebesar Rp 43,407 juta. Harga baru Lexus LX 570 sendiri sebesar Rp 3,13 miliar.


Biar pajaknya mahal, si pemilik mobil cukup taat aturan. Karena tertulis dalam situs itu 'Masa Pajak Masih Berlaku' yang artinya si pemilik kendaraan sudah membayar pajak.



Punya Mobil Lexus LX 570 Mirip Prabowo, Berapa Bayar Pajaknya? Foto: Screenshot Samsat online

Yang menarik, mobil itu bukan atas nama Prabowo Subianto, melainkan atas nama perusahaan Nusantara Energy. Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra, Andre Rosiade pun menanggapinya. Andre tidak mengetahui pasti, mengapa kepemilikan mobil tersebut masih atas nama Nusantara Energy. Diketahui dari berbagai sumber bahwa Prabowo pernah menjadi Direktur dan Deputi di perusahaan tersebut.

"Saya tidak tahu kenapa, tetapi memangnya salah? Itu kan perusahaan pribadi milik beliau," kata Andre Rosiade saat dihubungi, Selasa (14/8/2018).

Menurutnya sejauh ini Prabowo sudah jujur kepada masyarakat dengan melaporkan seluruh harta kekayaannya guna pencalonan sebagai presiden. "Terus terang, bapak Prabowo sudah jujur kepada masyarakat tidak ada yang ditutup-tutupi," ujarnya.



Ini video saat Prabowo sedang naik Lexus menuju ke KPU

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed