Selasa, 14 Agu 2018 09:55 WIB

BMW Mau Rakit Mobil i8 di Indonesia?

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi pabrik BMW di Sunter Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi pabrik BMW di Sunter Foto: Grandyos Zafna
Tangerang - BMW resmi memperkenalkan i8 Roadster di Gaikindo Indonesia International Auto (GIIAS) 2018. Dengan harga yang selangit memang membuat mobil ini hanya bisa dimiliki para miliarder Indonesia saja. Lalu mungkinkah BMW merakit mobil ramah lingkungan mereka di Indonesia, demi memangkas harga jual di Indonesia?



BMW pun menjawab kabar tersebut, dengan mengatakan hal tersebut mungkin saja terjadi. Seperti yang disampaikan Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, di GIIAS 2018.

"Kalau bicara mengenai perakitan, perakitan itu lebih erat kaitannya kepada demand. Jadi kita lihat apabila demand terhadap kendaraan BMW meningkat pasti kita tambahkan," kata Jodie.



"Contohnya banyak hal. Misalnya sebelumnya kita belum pernah punya BMW 7 series, kemudian pada tahun 2016 kita luncurkan. Karena kita melihat pada saat itu bahwa demand untuk kendaraan BMW Seri 7 terus meningkat," tambahnya.

Artinya, BMW memastikan tidak akan menutup semua kemungkinan yang ada untuk bisa berkembang di Indonesia.

"Jadi kita memang kuncinya adalah permintaan dari pasar. Apabila permintaan dari pasar terus meningkat, sudah pasti bisa kita akan tambahkan perakitan lokal. Karena tidak mungkin stoknya lebih banyak dibandingkan dengan demand, kita harus buat tetap seimbang, karena pasti ujung-ujungnya nilai ekonomis," ujar Jodie. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed