Rabu, 08 Agu 2018 18:10 WIB

Fortuner Jadi Angkot di Papua, Spesifikasinya Sama Saja Kok!

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Fortuner jadi taksi di Papua Foto: Mustiana Lestari Toyota Fortuner jadi taksi di Papua Foto: Mustiana Lestari
Jakarta - Toyota Fortuner bikin heboh dengan menjadi angkot di pedalaman Paniai yang melalui jalan Nabire, Papua. Toyota memastikan Fortuner yang menjadi angkot itu tidak memiliki spesifikasi spesial, alias sama saja seperti Toyota Fortuner yang Otolovers miliki.



Tidak ada spesifikasi spesial dari Fortuner di Papua ini langsung disampaikan jagoannya Toyota dalam produksi yakni PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

"Dari sisi manufaktur, tidak ada spesifikasi atau fitur khusus yang disematkan pada Toyota Fortuner yang dijadikan angkutan umum di Papua," ujar Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing, Wrih Andang Tjahjono, kepada detikOto, Rabu (8/8/2018).



Namun Warih memastikan, ketangguhan Toyota Fortuner tidak lepas dari spesifikasi yang ditawarkan. Sebut saja seperti ground clearance yang dimiliki Toyota Fortuner.

"Keandalan produk Fortuner yang berplatform ladder frame dengan ground clearance yang tinggi, kapasitas mesin yang besar dengan pilihan 2,4 atau 2,7 liter, serta tersedia pilihan 4x4 menjadi faktor pertimbangan pengusaha transportasi lokal di Papua. Karena fitur ini dianggap cocok dengan medan di sana," tambah Warih.



Jika coba melihat spesifikasi yang ditawarkan, mobil SUV dengan banderol mulai Rp 471.850.000 ini menawarkan spesifikasi oke untuk di medan berat. Berikut spesifikasi Toyota Fortuner.

Dimensi

- Overall Panjang / Length: 4,795 mm
- Overall Lebar / Width: 1,855 mm
- Overall Tinggi / Height: 1,835 mm
- Jarak Poros Roda / Wheelbase: 2,745 mm
- Jarak Pijak / Tread (Depan/Front): 1,545 mm
- Jarak Pijak / Tread (Belakang / Rear): 1,550 mm


Tipe Mesin / Engine Type

- 2 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler / 2GD FTV, 4 Cylinders In-Line, 4 Valve, DOHC, VNT Intercooler (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed