Sabtu, 04 Agu 2018 13:26 WIB

Daihatsu: Mobil Kotak ala Jepang Bukan Selera Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Daihatsu Tanto Custom di GIIAS 2018. Foto: Rachman Daihatsu Tanto Custom di GIIAS 2018. Foto: Rachman
Tangerang - Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan mobil-mobil unik ala Jepang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Hampir setiap pameran otomotif, Daihatsu selalu memamerkan mobil model Jepang yang bentuknya kotak dan lucu.

Untuk tahun ini, Daihatsu memamerkan tiga model Jepang. Ketiganya adalah DN Pro Carbo, Boon Active, dan Tanto Custom. Tapi, ketiga mobil Jepang itu tak dijual juga di Indonesia.



Menurut Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, mobil-mobil Jepang ini hanya dipamerkan di GIIAS. Mobil-mobil itu tidak untuk dijual di Indonesia.

"Karena di Indonesia agak kurang menyukai mobil-mobil seperti itu. Karena selera di Indonesia berbeda," ujar Amel di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang.



Amel mengatakan, memamerkan mobil Jepang ini cuma menunjukkan bahwa Daihatsu punya beragam mobil. Mobil-mobil Daihatsu tak cuma yang dijual di Indonesia.

"Yang (bentuknya) lucu-lucu juga kami ada. Tetapi dijual di tempat yang memang cocok untuk mobil itu, misal di Jepang. Kalau di Indonesia kita keluarkan, ini bukan mobil yang favorit orang Indonesia," katanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed