Sabtu, 28 Jul 2018 17:51 WIB

SUV Misterius SUV Esemka?

M Luthfi Andika - detikOto
Inikah wajah Esemka Foto: Dok. Istimewa Inikah wajah Esemka Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Sebuah mobil SUV terparkir dengan manis di sebuah gedung. Mobil ini belum diketahui mereknya apa karena emblem logo di depan pun tak ada.



Namun dari pengamatan terutama bagian belakang mobil ini sangat mirip dengan mobil SUV Esemka Garuda yang sempat tertangkap kamera tengah diangkut truk beberapa waktu lalu.

Hanya bagian depan yang terlihat baru dengan desain grille yang mirip mobil Avanza.



Memang belum bisa dipastikan apakah SUV ini Esemka atau bukan. Pengirim foto pun tidak mengetahui mobil apa ini, misterius.

Namun jika dilihat dari desain yang disajikan, begitu banyak kemiripan SUV misterius ini dengan Esemka.

Sebut saja seperti pada tampilan bodi samping bersama dengan desain kacanya. Begitu juga dengan tampilan belakang yang juga terlihat mirip, dan profil ban yang juga terlihat sama.



Namun jika melihat sepak terjang Esemka di Indonesia, bukan kali pertama Esemka memiliki kemiripan terhadap satu brand. Seperti beberapa waktu yang lalu, SUV Esemka yang disapa Garuda 1 sangat terlihat mirip dengan mobil China yang disama Foday Landfort.

Garuda 1 memiliki kesamaan dengan Foday Landfort, pada bagian kaca belakang, lampu belakang, lekuk-lekuknya, hingga reflektor dan antena mobil pun terlihat mirip.

Di China, Foday Landfort dijual dengan beberapa pilihan. Ada mesin bensin 2.4 L dan mesin diesel 1.9 L. Di sana, SUV tersebut dijual mulai 109.800 yuan (Rp 232 jutaan) sampai 148.800 yuan (Rp 315 jutaan).

Begitu juga dengan pikap Esemka Digdaya juga tertangkap kamera. Pikap itu juga mirip dengan pikap China, bernama Foday F22. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed