Jumat, 27 Jul 2018 12:47 WIB

Punya 2 Innova, Zainudin Hasan Izinkan Pegawai Mudik Mobil Dinas

M Luthfi Andika - detikOto
Zainudin Hasan Foto: Aktivitas Zainudin Hasan (dok.pri) Zainudin Hasan Foto: Aktivitas Zainudin Hasan (dok.pri)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT). Berdasarkan laporan harta kekayaan di website LHKPN KPK, Jumat (27/7/2018), adik Ketua MPR Zulkifli Hasan ini terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 2015. Zainudin dituliskan memiliki harta Rp 13.396.204.209.



Selain itu Zainudin juga tercatat memiliki 2 buah mobil berjenis Kijang Innova dengan nilai total Rp 475 juta.

Namun ada satu fenomena menarik dari kebijakan yang pernah diterapkan Zainudin Hasan selama masa menjabat sebagai Bupati Lampung Selatan. Salah satunya diperbolehkannya para pegawainya menggunakan mobil dinas saat mudik lebaran 2018 kemarin.



Karena menurut Zainudin, mobil dinas akan lebih aman saat digunakan para pegawai untuk mudik. Karena mobil dinas akan tetap terjaga, dan tidak terparkir begitu saja.

Meski diizinkan menggunakan mobil dinas saat mudik, Zainudin Hasan mengingatkan kepada pegawai yang menggunakan mobil dinas saat mudik tidak menggunakan anggaran dinas. Selain itu pegawai yang menggunakan kendaraan dinas juga harus melakukan servis dengan biaya sendiri. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed