Kamis, 26 Jul 2018 12:20 WIB

Bamsoet Pakai Tesla, Bikin Orang Tanya-tanya Tapi Belum Bisa Beli

Dina Rayanti - detikOto
Bamsoet saat naik Tesla miliknya. Foto: Rangga Rahadiansyah Bamsoet saat naik Tesla miliknya. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo diketahui memang mengoleksi deretan mobil-mobil mewah di garasi rumahnya. Mobil listrik berharga miliaran buatan Amerika Serikat Tesla termasuk di antaranya.

Dengan Bamsoet membeli Tesla diharap bisa meningkatkan penjualan mobil listrik di Tanah Air. Namun sayangnya, masih belum banyak orang kaya yang tergugah untuk membeli mobil listrik Tesla itu.


"Lumayan berdampak ke yang nanya-nanya. Yang nanya banyak tapi nggak jualan lagi. Kita lagi fight supaya PPnBM mobil listrik bisa dibantu," ungkap Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim.

Bamsoet diketahui memiliki dua varian Tesla yakni Model S dan juga Model X. Rudy pun berniat untuk mendatangkan Tesla Model X Autopilot bulan depan. Lantas apakah Bamsoet bakalan membeli lagi mobil itu untuk menambah koleksinya?


"Kan dia udah punya, nggak tau juga (mau beli lagi atau tidak), semoga aja. Dia antusias sekali," tutur Rudy.

Soal populasi mobil listrik di Indonesia sendiri masih sangat sedikit. Di samping harganya yang mahal infrastrukturnya juga belum memadai sehingga membuat masyarakat Indonesia ogah membelinya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed