Rabu, 25 Jul 2018 17:58 WIB

Boyong Mobil Mewah di Lelang KPK, Joko Merasa Tidak Rugi

Ruly Kurniawan - detikOto
Joko Andrianto (Foto: Ruly Kurniawan) Joko Andrianto (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Beberapa barang sampai mobil mewah terpidana korupsi telah dilelang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Satu dari tiga mobil mewah sudah berpindah tangan dalam lelang tersebut.

Adalah Joko Andrianto, pria berasal Bogor yang telah memboyong satu unit Mercedes-Benz GL 400 AT (X166) CKD tahun 2014 dengan penawaran akhir Rp 1.010.000.000.

Harga yang dia tawarkan cukup jauh dari harga penawaran awal yakni Rp 711 juta. Meski begitu dirinya tidak merasa rugi.

"Saya sih tidak merasa rugi membawa pulang mobil di lelang KPK. Karena juga harga mobil ini ya segitu (Rp 1 miliaran)," ucap Joko kepada detikOto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (25/7/2018).



"Karena kan kalau ikut lelang KPK kita sebenarnya berkontribusi untuk negara ini. Hasil lelangnya masuk kas negara, ya walaupun (Rp 1 miliar) tidak terlalu banyak. Jadi saya tidak merasa rugi," tambahnya.

Dirinya mengaku untuk membawa pulang Mercy tersebut harus bersaing cukup ketat dengan peserta lelang lainnya. "Ia tadi cukup ketat juga, tapi karena saya suka Mercy jip, ya saya tetap bersikeras," ucap Joko.

Mobil yang Joko bawa pulang adalah Mercy GL 400 AT model Jeep milik Yan Anton Ferdian. Mobil saat lelang dibuka di harga Rp 711 juta. Kondisi mobil disebut Joko masih sangat baik dan mulus sehingga membuat beberapa peserta lelang terlihat berlomba-lomba membawanya pulang.


Cek video Sederetan Mobil Mewah Koruptor Dilelang (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed