Rabu, 25 Jul 2018 14:04 WIB

Dilelang, Mercedes-Benz GL 400 Milik Koruptor Laku Rp 1 Miliar

Ruly Kurniawan - detikOto
KPK melelang satu unit mobil mewah milik mantan Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian. Foto: Ari Saputra KPK melelang satu unit mobil mewah milik mantan Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Dari seluruh jajaran mobil mewah yang dilelang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, hanya Mercy milik mantan bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian, yang laku. Mercedes-Benz GL 400 AT model Jeep tersebut diboyong oleh seorang peserta asal Bogor dengan harga Rp 1.010.000.000.

Berdasarkan pantauan detikOto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (25/7/2018), awalnya tak ada penawar untuk jajaran mobil mewah yang dilelang. Tapi setelah mobil terakhir diumumkan, yakni Mercy GL 400 AT (X166) CKD model Jeep L.C.HDTP tahun 2014, peserta lelang langsung berlomba-lomba untuk membawanya pulang.

Penawaran berlangsung cukup ketat. Banderolan yang bermula di tawarkan Rp 711 juta pada akhirnya berhenti di angka Rp 1,01 miliar. Paling tidak, ada 7 peserta lelang yang berpartisipasi.



"Lot 12, satu unit Mercedes-Benz GL 400 AT Rp 1,01 miliar," ucap hakim lelang yang dibarengi ketukan palu tanda ditutupnya harga lelang pada mobil tersebut.

Sebagai informasi, KPK bersama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan melelang beberapa barang sitaan negara. Beberapa di antaranya adalah tiga mobil mewah yang terdiri dari dua Mercedes-Benz dan satu Toyota Crown.



Namun tidak ada yang berminat untuk membawa pulang Mercedes-Benz S S 350 CGI AT (CKD) tahun 2013 dan Toyota Crown 2.5 Athlete G A/T tahun 2013 atas nama perkara Akil Mochtar tersebut.

Mobil masing-masing dihargai mulai dari Rp 601 juta dan Rp 941 juta. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed