Selasa, 24 Jul 2018 07:24 WIB

#Nodrivingunder17

Sering Main Game, Anak 9 Tahun Curi Mobil Ibunya dan Nyetir 7 Km

Ruly Kurniawan - detikOto
Insiden di basement Foto: Oriental Daily Insiden di basement Foto: Oriental Daily
Daejeon, Korea - Anak berusia sembilan tahun asal Korea Selatan mencuri dan mengendarai mobil ibunya yang terparkir di rumah. Kejadian nekat itu dilakukan oleh sang anak karena sudah merasa ahli dalam mengendarai mobil setelah latihan di video game dan internet.

Hal tersebut terjadi di Daejeon, Korea Selatan sebagaimana dilansir worldofbuzz, Selasa (24/7/2018). Awalnya, sang ibu menyadari bahwa anaknya menghilang dari rumah. Saat di cek, ternyata kunci mobil juga tidak ada di tempatnya sehingga ia memutuskan untuk melaporkan ke polisi setempat secepat mungkin.

Sayangnya hal itu agak terlambat karena sang anak sudah melaju di jalan yang terletak sekitar 7 km dari rumah dengan senang. Ketika sudah cukup puas, anak berusia 9 tahun tersebut memutuskan untuk kembali ke rumah dan mencoba parkir di basement.


Di sini petaka terjadi. Karena tubuhnya terlalu pendek, sang anak tidak bisa mencapai pedal rem yang menyebabkan ia kehilangan kontrol dan kemudian menabrak mobil lain.

Seorang pria yang melihat kejadian tersebut bergegas membantu anak itu tetapi sangat mengejutkan, sang anak ogah untuk berhenti ataupun keluar dari mobil. Ia malah terus berusaha memasukkan mobil ibunya ke parkiran semua sampai menabrak sepuluh mobil lainnya.


Karena kejadian tersebut, sang anak mendapatkan hukuman. Bukan hukuman penjara, tetapi orang tuanya harus mengganti rugi akibat perbuatan anaknya itu.

Polisi setempat yang sempat melakukan interview kepada si anak mengatakan bahwa anak 9 tahun itu mengaku sudah cukup ahli dalam mengemudi mobil karena sudah bermain video game dan internet. Sang ibu kini sedang melakukan negosiasi kepada pihak yang dirugikan. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed