Sabtu, 21 Jul 2018 18:33 WIB

Sokon Tak Ambil Pusing dengan Wuling

Akfa Nasrulhak - detikOto
Mobil Sokon. Foto: Sokonindo Mobil Sokon. Foto: Sokonindo
Jakarta - Pabrikan otomotif asal negeri tirai bambu, China kini semakin berani untuk unjuk gigi di pasar otomotif Indonesia yang sebelumnya didominasi oleh produk-produk asal Jepang. Setelah Wuling yang sudah lebih dulu memijakan kakinya di Tanah Air, kini giliran DFSK alias Sokonindo Automobile.

Walaupun hadir duluan, Sokon tak ambil pusing dengan pesaing yang sama-sama datang dari China itu.


"Nggak masalah kita semua ada saingan seperti tadi kita sampaikan kita itu kualitas harga dan jaringan itu yang utama. Tidak masalah kalau persaingan itu harus kita hadapi. Punya keyakinan dengan apa yang kita punya," kata CO-CEO Sokonindo Alexander Barus.

Kalau Wuling datang langsung mengenalkan MPV, langkah berbeda justru diambil Sokon. Sokon memilih mobil SUV Glory 580 sebagai produk pertamanya di sini yang digadang-gadang bakalan menjadi penantang Honda CR-V versi murah.


Walaupun berasal dari China, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengungkapkan bahwa dirinya yakin dengan meluncurkan Glory 580 ini bisa disambut baik di pasar Indonesia.

"Kami sudah melakukan grand launching SUV Glory 580 dengan 7-seats, dan kami percaya dengan launching produk ini mendapatkan sambutan yang baik di pasar. Ke depannya DFSK tentu akan membuat produk-produk SUV yang cocok di pasar Indonesia, targetnya dalam 5 tahun," ujar Franz.


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed