Sabtu, 21 Jul 2018 14:03 WIB

Siap Bersaing dengan Wuling, DFSK Main di SUV

Akfa Nasrulhak - detikOto
DFSK Glory 580 Foto: Sokonindo Automobile DFSK Glory 580 Foto: Sokonindo Automobile
Jakarta - Satu per satu produsen mobil China kembali berkiprah di tanah air. Setelah Wuling yang sudah lebih dulu memijakkan bisnisnya di tanah air, kini giliran DFSK yang hadir dan berinvestasi di tanah air dengan mendirikan perusahaan Joint Venture dengan nama PT Sokonindo Automobile.

DFSK adalah singkatan dari Dong Feng Sokon yang merupakan sebuah perusahaan otomotif asal Tiongkok. Dengan produk andalan SUV Glory 580 yang telah resmi diluncurkan ke publik sekaligus memperkenalkan brand ambasador Agnez Mo.



Kehadiran SUV Glory 580 ini semakin menunjukkan komitmen yang kuat terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia. Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengungkapkan bahwa dirinya yakin Glory 580 ini bisa disambut baik di pasar Indonesia.

"Ke depannya DFSK tentu akan membuat produk-produk SUV yang cocok di pasar Indonesia, targetnya dalam 5 tahun," ujar Franz saat ditemui detikOto di Jakarta.



Produsen otomotif asal China yang lebih dulu bersaing, yakni Wuling menjadi tantangan bagi DFSK yang juga sama-sama pabrikan asal China. Namun, CO-CEO Sokonindo Alexander Barus menanggapi bahwa pihaknya harus selalu siap, dengan persaingan yang sehat untuk pengembangan industri otomotif di Indonesia itu sendiri.

"(Ada pesaing Wuling) ngak masalah kita semua ada saingan seperti tadi kita sampaikan kita itu kualitas harga dan jaringan itu yang utama. Tidak masalah kalau persaingan itu harus kita hadapi. Punya keyakinan dengan apa yang kita punya," kata Alexander. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed