Jumat, 20 Jul 2018 21:01 WIB

MPV Ini Lebih Murah dari LCGC, Pilih Mana?

Dina Rayanti - detikOto
MPV Confero S dijual lebih murah daripada mobil LCGC. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia
Jakarta - Kalau menyebut mobil murah, satu hal yang terlintas adalah mobil Low Cost Green Car (LCGC). Tetapi tak semua mobil LCGC murah.

Mobil-mobil LCGC yang dulu bisa dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta kini harganya bahkan tembus Rp 150 jutaan. Tapi mobil murah tidak hanya LCGC. Ada juga mobil MPV yang dijual dengan harga di bawah mobil LCGC.


Saat pertama kali mengumumkan harga jual MPV pertamanya di Indonesia, Wuling memang mengejutkan. Karena MPV di kelasnya dijual dengan harga di atas Rp 150 juta. Sementara Wuling bisa menjual Confero S di bawah Rp 150 juta.

Dalam situs resmi Wuling Indonesia, Confero S dibanderol dengan harga Rp 134,8 juta (OTR Jakarta). Harga ini sudah mengalami dua kali kenaikan. Pertama kali diluncurkan Agustus 2017, Wuling menjual Confero S dengan Rp 128,8 juta.

Harga itu lebih murah daripada LCGC berkapasitas 7 penumpang Toyota Calya. Seperti detikOto lihat dalam situs milik Toyota Astra Motor, Calya paling murah harganya Rp 135,4 juta bahkan termahalnya mencapai Rp 152,95 juta.


Walaupun dijual dengan harga lebih mahal, mobil LCGC Calya tak sepi dari peminat. Calya tipe terendah selama bulan Juni 2018 saja terjual sebanyak 571 unit. Sedangkan Confero S paling murah terjual sebanyak 216 unit.

Kalau Otolovers diberikan pilihan, pilih mobil LCGC seharga MPV atau membeli mobil MPV sekaligus saja? (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com