Jumat, 20 Jul 2018 19:35 WIB

Kapan Boyong Picanto Baru ke Indonesia, Kia?

Dina Rayanti - detikOto
Kia Picanto. Foto: Dina Rayanti Kia Picanto. Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Kia telah merilis Picanto versi turbo tahun lalu pada Geneva Motor Show 2017. Kia membekali Picanto generasi ketiga itu bahkan ada versi mesin turbonya. Sayangnya mobil itu belum juga kunjung kita lihat di Indonesia.

Di Indonesia sendiri Kia mengaku sudah tidak menjual mobil itu sejak tahun lalu karena sudah ada versi barunya. Namun versi barunya tak kunjung mengaspal di Tanah Air.

"Tahun lalu masih karena ada perubahan bentuk dan generasinya berubah kita belum masukin. Pilihan mesin banyak ada beberapa lah," ungkap General Manager Marketing PT Kia Mobil Indonesia, Ridjal Mulyadi di Jakarta.


Ridjal pun masih enggan buka-bukaan soal kapan akan membawa Picanto ke Indonesia. Padahal Ridjal menyebut peminat Picanto sudah antusias akan city car dari negeri Ginseng itu.

"Doain aja, Picanto itu kita pasarin dari 2004 dan saat ini populasi kita paling banyak Picanto, artinya kalau bicara sama teman-teman pengguna, klub karena mereka udah lihat produk seperti apa mereka antusias sekali. kita pelajari," pungkas Ridjal.

Ada 3 versi Picanto yang ditawarkan, yang terbaru dibekali mesin turbo 1.0 L T-GDI yang mampu menghasilkan tenaga 99 daya kuda dan torsi maksimum 172 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan, menjadi versi yang paling sporty. Akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 10,1 detik dan kecepatan maksimum yang bisa dicapai 180 km/jam.

Sisanya mesin berbahan bakar bensin 1.0 L bertenaga 66 daya kuda, dan versi 1.2 L yang bisa menghasilkan 83 daya kuda. Transmisinya mengusung transmisi manual 5 percepatan. Kia mengklaim varian termurahnya (1.0 L) sudah dilengkapi sistem start/stop dan emisi yang dihasilkan 89 g/km karbondioksida. Transmisi otomatis juga ditawarkan, namun hanya sebagai pilihan di versi 1.2 L.


Kia ingin menambahkan kesan berkendara kepada konsumennya dengan menambah anti-roll bar yang lebih kaku di bagian depan dan belakang. Kia terbaru ini juga lebih halus dan tidak bising saat berjalan. Ini termasuk panel dasbor kedap suara dan lantai mobil dilengkapi busa yang mampu menyerap suara.

Masuk ke bagian dalam, Kia menyematkan sistem hiburan berukuran 7 inci yang juga terdapat sistem navigasi 3 dimensi serta pilihan Apple CarPlay atau Android Auto. Fitur tambahan lain termasuk kamera belakang dan pengecasan ponsel nirkabel.

Tingkat keamanan juga diklaim yang paling aman karena ada 6 airbag terpasang sebagai standar juga pilihan airbag di bagian lutut dan sistem pengereman otomatis.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed