Rabu, 18 Jul 2018 15:37 WIB

Grand Sedona Diesel Cocok Buat Bos Bergaji Lebih dari Rp 40 Juta

Dina Rayanti - detikOto
Kia Grand Sedona Diesel diluncurkan di Jakarta Rabu (18/7/2018). Foto: Dina Rayanti Kia Grand Sedona Diesel diluncurkan di Jakarta Rabu (18/7/2018). Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Kia baru saja merilis varian terbaru Grand Sedona. Setelah sempat mengatakan enggan merilis dieselnya, Kia kini mengeluarkan Grand Sedona diesel hampir dua tahun setelah varian bensin dijual di Indonesia.

Tidak sembarangan orang bisa membeli mobil ini. Kia sendiri memiliki target segmen khusus siapa konsumen yang bakal membeli mobil-mobil ini.



"Secara demografis kita menyasar laki-laki usianya lebih dari 40 tahun, pekerjaan sebagai wirausaha, atau profesional posisinya minimal GM (General Manager), penghasilan lebih dari Rp 40 juta per bulan dan kendaraannya saat ini adalah diesel atau pemakai big SUV atau big MPV," kata GM Business Development PT Kia Mobil Indonesia, Harry Yanto di Jetski Cafe, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

"Orang yang mementingkan keamanan dan kenyamanan value for money berani tampil beda nggak peduli mereka suka dengan modelnya yang terpenting kenyamanan mereka tertarik untuk beli Grand Sedona," lanjut Harry.

Masuknya Grand Sedona versi diesel ini berarti bakalan meramaikan mobil di segmen diesel yang sebelumnya diisi oleh Toyota Innova,Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu mu-X, hingga Chevrolet Trailblazer.

Grand Sedona diesel ini mengusung mesin 2.2L CRDI generasi ketiga yang dapat menghasilkan tenaga 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi 45.0 kgm pada 1.750-2.750 rpm.



Meski tenaganya besar Kia mengklaim Grand Sedona diesel ini hemat BBM. Menggunakan AHSS (Advance High Strength Steel) dengan teknologi Hot Stamped Steel mobil dijamin aman sekalipun mengalami kejadian yang tidak mengenakan.

Kalau mobil MPV biasanya bisa menampung 7-8 orang, Grand Sedona justru mampu mengangkut 11 penumpang tapi tidka meninggalkan kenyamanan. Komposisi tempat duduk memiliki banyak variasi pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed