Senin, 16 Jul 2018 07:29 WIB

Toyota Enggan Buka Teka-teki Soal Avanza Baru

Dony Indra Ramadhan - detikOto
Toyota Avanza. Foto: Dadan Kuswaraharja Toyota Avanza. Foto: Dadan Kuswaraharja
Bandung - Toyota Avanza kembali merajai penjualan di Indonesia menggeser Mitsubishi Xpander berdasarkan wholesale bulan Juni 2018. Untuk mempertahankannya, akankah ada versi baru dari Avanza?

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek Toyota di Indonesia memang masih menutup rapat soal kemunculan Avanza versi baru. Namun Direktur TAM Darmawan Widjaja mengindikasikan kehadiran Avanza baru bisa terjadi.


Menurut Darmawan, Avanza merupakan salah satu produk unggulan Toyota yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia. Bahkan berdasarkan data wholesale pada bulan Juni 2018, Toyota kembali ke puncak penjualan menggeser Mitsubishi Xpander.



Dengan demikian, sambung Darmawan, masyarakat menunggu versi terbaru dari raja mobil di Indonesia tersebut.

"Jadi produk itu akan selalu dicari refreshmentnya," kata Darmawan usai pengumuman pemenang Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2018 di Taman Lalu Lintas Bandung, akhir pekan lalu.


Darmawan mengatakan Toyota selalu memposisikan pelanggan sebagai faktor utama dalam setiap pembuatan produk-produknya. Sehingga, ucapnya, untuk membuat produk baru, pihaknya akan melihat keinginan dari para pelanggan.

"Pelanggan ingin apa yang kira-kira masih memenuhi dari sisi harga, safety dan kebutuhan. Akan terus dimasukkan. Kami akan selalu mencoba mengerti pelanggan kami siapa, yang mereka suka apa, yang mereka inginkan apa termasuk Avanza, mencoba selalu memasukkan," katanya.


Namun, pihaknya masih menutup rapat soal model baru Avanza. Termasuk waktu peluncurannya.

"Rilisnya itu tunggu tanggal mainnya. Teka-teki, makin teka-teki makin penasaran," kata Darmawan berseloroh. (dir/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed