Jumat, 13 Jul 2018 10:40 WIB

Tiga Bulan Nihil Jualan di Indonesia, Ini Kata Kia

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Kia Foto: Kia
Jakarta - Dalam tiga bulan terakhir Kia Mobil Indonesia terlihat tidak menjual mobilnya di Indonesia seperti tertera dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Terlihat sejak April hingga Juni kemarin jualan Kia secara wholesales (dari pabrik ke diler) semuanya nol. Merek mobil asal negeri ginseng Korea Selatan itu memang mengaku tidak mengirimkan data penjualan ke Gaikindo selama periode tersebut.


"Memang untuk sementara, manajemen kami tidak merilis angka penjualan Kia ke Gaikindo," ujar Public Relation Kia Mobil Indonesia Dina Andridiana saat dikonfirmasi detikOto.

Dina juga menyebut pihaknya saat ini memang belum memiliki informasi lebih detil soal absennya data penjualan dari Kia ke Gaikindo.

"Kami juga belum mendapatkan informasi tentang itu," tutur Dina.


Penjualan Kia sepanjang tahun 2018 ini memang mengalami penurunan. Terlebih kalau dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017. Misalnya saja untuk data wholesales Januari hingga Mei 2017 Kia menjual 421 unit. Sedangkan Januari-Mei 2018 hanya 122 unit saja.

Saat ditanya soal turunnya penjualan Kia tiga bulan terakhir, Dina juga mengaku belum memiliki data tersebut. "Sampai saat ini departemen saya belum mendapatkan data dari yang terkait," pungkasnya.

Namun yang pasti, Kia tetap berkiprah di Indonesia, mereka akan merilis mobil baru dalam waktu dekat. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed