Kamis, 12 Jul 2018 14:18 WIB

Mobil Bekas Berbaris Bentuk Bendera Inggris, Sayangnya Kalah

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Barisan Mobil Bekas Bentuk Bendera Inggris. Foto: Istimewa Barisan Mobil Bekas Bentuk Bendera Inggris. Foto: Istimewa
Skelmersdale -

[Gambas:Video 20detik]



Dukungan warga Inggris untuk tim nasionalnya yang berlaga di Piala Dunia 2018 ditunjukkan dengan berbagai cara. Warga Inggris bahkan ada yang mendukung tim Inggris dengan membariskan mobil bekas yang sudah tak digunakan lagi sehingga membentuk bendera Inggris.

Lapangan yang mengumpulkan besi bekas di Hills Salvage and Recycling di Skelmersdale, Lancashire, Inggris, membariskan mobil tua warna merah dan putih sehingga membentuk bendera Inggris kalau dilihat dari atas. Dukungan ini diberikan sebelum Inggris melakoni pertandingan semifinal melawan Kroasia semalam.



Dikutip StoryTrender, Kamis (12/7/2018) para pekerja di Hills Salvage and Recycling yang merapikan 176 unit mobil warna merah dan putih untuk membuat bendera Inggris. Bendera Inggris yang terbuat dari mobil bekas ini dikreasikan dalam waktu tiga jam.

Para pekerja menggunakan forklift untuk merapikan mobil bekas tersebut. Mobil yang digunakan untuk membentuk bendera Inggris ini antara lain 112 mobil warna putih dan 64 warna merah.

Mobil bekas yang digunakan ada yang mobil termurah, sampai termahal. Di antaranya ada Nissan Micra (di Indonesia dijual sebagai Nissan March) hingga Porsche Boxter. Salah satu mobil van berwarna putih dicoret dengan tulisan "It's Coming Home!" jargon fans tim nasional Inggris untuk menyemangati para pemain di Piala Dunia 2018.



Ian Hill, pemilik Hills Salvage and Recycling mengatakan stafnya merupakan penggila sepakbola. Mereka ingin menunjukkan kepada tim nasional Inggris bahwa mereka sangat mendukungnya.

Sayangnya, langkah Inggris untuk menjadi juara di Piala Dunia 2018 harus terhenti setelah kalah dari Kroasia semalam. Setidaknya, Inggris berpeluang meraih juara tiga saat menghadapi Belgia, Sabtu nanti.

[Gambas:Youtube]



(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed