Selasa, 10 Jul 2018 18:06 WIB

Tahun Politik, Penjualan Mobil Masih Bisa Ngegas

Dina Rayanti - detikOto
Yohannes Nangoi (Foto: Dadan Kuswaraharja) Yohannes Nangoi (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Banyak yang mengatakan ekonomi Indonesia sedang menurun. Namun kalau melihat penjualan mobil justru mengatakan sebaliknya. Berdasarkan catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada bulan Juni mengalami peningkatan. Ditambah lagi tahun ini memasuki tahun politik. Namun rupanya penjualan mobil masih bisa bertambah.

"Sampai dengan pertengahan tahun ini sudah ada 555 ribu dan masih bisa tambah cukup positif karena kita tahu ini tahun politik yang berat kita growth 6-7 persen," ungkap Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi, di Soehana Hall Energy Building, Jakarta, Selasa (10/7/2018).



Nangoi pun optimistis target penjualan mobil sebanyak 1,1 juta unit bisa tercapai di akhir tahun 2018. "Kalau dikali dua itu bisa 1,1 juta, masih ada growth-nya masih growth terlepas kondisi ekonomi yang tough," tutur Nangoi.



Dari data terakhir yang didapat detikOto penjualan mobil sempat mengalami penurunan selama bulan Mei 2018 lalu dibanding bulan April. Total penjualan mobil sepanjang Januari hingga Mei tahun 2018 ini mencapai 494.777 unit. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed